Rotte Ambulans Siaga Ringankan Beban Penderita Hemodialisa


Rotte Ambulans Siaga meringankan beban penderita Hemodialisa.
Senin 01 Agustus 2022 10:54:33 WIB

Ermi (53 tahun) perempuan paruh baya asal Pekanbaru itu setiap dua kali sepekan harus bolak-balik ke rumah sakit. Ginjalnya tidak bisa berfungsi sebagaimana biasa. Sudah beberapa waktu terakhir ia berjuang melawan penyakit yang mengharuskan dirinya melakukan hemodialisa atau cuci darah secara rutin.

Sayangnya, Ermi bukan berasal dari kalangan berada. Setiap pergi ke rumah sakit, setidaknya ia harus mengeluarkan ratusan ribu hanya untuk sewa ambulance. Tidak ada pilihan baginya. Padahal biaya berobat juga mahal. Ermi tak sendiri, barangkali nasib serupa juga dialami warga dhuafa lainnya.

“Jika satu kali ke RS harus sewa kendaraan dan supir dua ratusan ribu, dalam sebulan harus mengeluarkan dana hampir sejuta,” ujarnya.

Sejak memakai jasa Rotte Ambulans Siaga, Ermi sudah tak perlu khawatir dengan biaya ambulance yang memberatkan.

Layanan ambulance gratis dari Rotte Foundation siap mengantarkan dirinya setiap jadwal berobat.

Setiap diperlukan, Rotte Ambulans Siaga akan menjemput Ermi langsung ke rumahnya di Jalan Saudara, RT01/ RW06, Keluarga Sialang Rampai, Kecamatan Kulim Pekanbaru untuk diantarkan ke poli hemodialisa di RS Aulia Panam.

Meski dalam keadaan sakit, ia tetap optimis untuk melanjutkan hidup. Berdoa dan berikhtiar untuk sembuh.

Kehadiran Rotte Ambulans Siaga memberikan harapan baru bagi mereka, untuk tetap berjuang melawan penyakit. Biaya pengobatan yang mahal sudah terpangkas dengan tidak lagi mengeluarkan dana transportasi ke rumah sakit.

“Alhamdulillah dan terima kasih Rotte Ambulans Siaga, kami merasakan kemudahan. Biaya transportasipun, tidak lagi menjadi kendala,” pungkasnya.

Scroll to top